Rabu, 26 Desember 2012

MUDAH atau SUSAH

 MUDAH atau SUSAH ?

Dua kata yang sangat berbeda dalam ejaannya, namun sangat sulit membedakan dalam artian yang lebih luas. Seperti diibaratkan membedakan antara benar dan salah dalam kehidupan ini.
Dalam kehidupan sehari-hari sering tidak sadar yang susah kita bilang mudah namun yang mudah kita bilang susah.Kok bisa? Dari pertanyaan tersebut mau tidak mau harus mengetahui sumber berfikir. Ada dua sumber yaitu berfikir secara pasrah dan usaha, dimana pasrah merupakan pemikiran yang tanpa dasar berfikir yang hanya mengandalkan insting pendek dari otak luar saja dan pemikiran tersebut secara tidak langsung membuntukan jalan untuk mencapai keberhasilan dalam melewati suatu problemhidup. Lain lagi dengan halnya pemikiran usaha, dari kata usaha kita pun semua tahu bahwa yang namanya usaha penuh perjuangan dan mampu mengorbankan sesuatu yang berharga. Eeeiitttttt !!!! Jangan salah, pengorbanan disini akan tergantikan dengan hasil yang lebih hebat.Nah didalam berfikir usaha tersebut kita merasa susah dan berat dilakukan, namun ketika kita punya bayangan yang lebih baik kedepan maka tidak akan salah dab tidak pernah salah jika menggunakan cara berfikir usaha untuk memperoleh segi positif kedepannya.
Sebenarnya ini tidak ada hubunganya dengan kata mudah dan susah. Namun keduanya beda tipis, tinggal diri ini sendiri yang mampu membedakannya. Maka berfikirlah!!!!!! sugama

1 komentar: